Jenis Bebatuan Yang Biasanya Digunakan Untuk Membuat Kerajinan


Selama ribuan tahun, semua jenis batu telah digunakan untuk membuat berbagai jenis kerajinan, dengan seni ukir atau ukiran batu yang umum ditemukan di Indonesia.

Selama ribuan tahun, semua jenis batu telah digunakan untuk membuat berbagai jenis kerajinan, dengan seni ukir atau ukiran batu yang umum ditemukan di Indonesia.

Mengingat kekayaan alam dan mineral negara kita yang kaya, jenis batu apa untuk bahan kerajinan yang biasa digunakan di sekitar kita?

Batu Granit

Granit adalah jenis batu lava yang digunakan untuk bahan kerajinan seperti ukiran batu, meskipun kata ukiran tidak sepenuhnya akurat dalam deskripsi ini. Sebab yang dilakukan bukanlah memotong batu dengan pahat atau pahat seperti memotong marmer, melainkan menggiling batu.

Alat yang biasa digunakan untuk mengubah batu granit menjadi kerajinan adalah dengan menggunakan gergaji berlian. Menggunakan gergaji berlian membuat proses pemotongan granit lebih lancar dan cepat. Di dalam granit terdapat beragam warna dengan ukuran kristal mulai dari kasar hingga sangat padat dan berbutir halus. Kerajinan granit bekerja paling baik dan terlihat cantik sebagai dekorasi luar ruangan makanya biasanya sering juga di jadikan untuk kijing makam marmer granit.

Batu Marmer

Marmer telah menjadi batu pilihan untuk memahat sejak Yunani kuno. Batu marmer memiliki tingkat kesulitan sedang, dapat dibentuk dengan tingkat detail yang sangat baik. Dengan teknik pemolesan tertentu, struktur kristal menjadi sangat mengkilap. Marmer paling sering dipakai menjadi lantai dan dinding marmer. Tetapi bisa juga dijadikan sebagai kerajinan prasasti marmer seperti prasasti marmer dan granit yang bisa Anda temukan di Bintang Antik Sejahtera sebagai pengrajin marmer yang sudah terpercaya.

Batu Paras

Batuan paras adalah suatu bentuk batuan sedimen yang tersusun dari lapisan-lapisan pasir yang disatukan oleh silika atau kalsium karbonat. Karena batupasir umumnya memiliki arah stratifikasi yang berbeda dan karena karakter kandungannya, batupasir cenderung membuat alat ukir Anda lebih cepat aus. Batu pasir juga mengandung silika seperti granit, sehingga berbahaya untuk penghirupan jangka panjang, sehingga penggunaan respirator wajib untuk perlindungan Anda.

Batu Pualam

Batu Pualam adalah batu yang sangat lembut untuk diukir dan dibentuk. Cenderung menjadi rapuh dan terkelupas, atau bahkan serpihan, tergantung pada jalur retakan tersembunyi di dalam batu. Batu Pualam memiliki warna dan corak yang sangat indah, sehingga terkadang banyak orang yang kurang memperhatikan ukiran dan hanya mengagumi keindahan pengerjaan batu alam.

Enter with Facebook Login